Fraksi Partai PDI-P Pesibar Pertanyakan Sejumlah Kebijakan & Program Pemkab Pesibar

oleh -186 views

MP Pesibar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) mengelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesisir Barat tahun anggaran 2020.

Rapat Paripurna ini dihadiri 21 orang dari total 25 orang Anggota legislatif yang ada di Kabupaten Pesisir Barat. Paripurna tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Krui pada Rabu (13/11).

DPRD Pesibar, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Yang disampaikan juru bicara fraksi Mad Muhizar menyampaikan sejumlah poin penting ada paripurna ini, yaitu

1.prihal rencana penutupan kegiatan perusahaan tambak udang di kecamatan lemong dan kecamatan pesisir Selatan,fraksi PDI perjuangan memandang perlu penundaan rencana penutup untuk di lakukan peninjauan kembali,kami merasa perlu bersama-sama mengkaji kembali dampak ekonomi masyarakat dan pendapatan untuk daerah,adapun asumsi yang kami sampaikan berdasarkan temuan dan laporan dari masyarakat, bukan berdasarkan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

2.berkenaan dengan NPHD (naskah perjanjian hibah daerah) KPU dan Bawaslu yang sudah di tandatangani (disetujui) oleh sdr.bupati dan TAPD,yang menjadi pertanyaan kami,apakah proses tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada

3.terhadap pembangunan gedung perkantoran pemerintah daerah, yang telah di anggarkan sebesar dua ratus tiga milyar empat ratus sembilan puluh empat koma sembilan puluh dua rupiah. Mohon untuk disampaikan progees pembangunan nya.

4.terkait pembangunan Gedung SMP negeri 1 pesisir tengah, yang menelan anggaran sebesar sembilan milyar empat ratus delapan belas juta dua ratus tiga puluh enam ribu delapan puluh delapan koma empat belas rupiah, proses lelang kegiatan pada bulan Juli 2019.kepada Dinas terkait mohon melaporkan proges kegiatan pembangunan gedung sekolah dimaksud.

5.terhadap kegiatan relief dan pengadaan meubeler gedung kantor DPRD, dengan total anggaran sebesar enam milyar seratus sembilan puluh empat juta sembilan sratus sembilan puluh sembilan puluh tiga seratus rupiah . Kami minta kepada Dinas PU dan penataan ruang.untuk segera melakukan realisasi kegiatan dimaksud,khususnya meubeler yang sampai hari ini belum terlaksana.

6.prihal program beasiswa mahasiswa kedokteran asal kabupaten pesisir barat,sudah sejauh manakah proses berjalannya program tersebut.

7.berkenaan dengan bencana alam ombak pasang air laut, Yang menggerus daratan tepatnya di pekon mandiri sejati,kecamatan Krui selatan, fraksi PDI perjuangan memandang perlu dilakukan pencegahan di kwatirkan apabila terus dibiarkan akan memutuskan akses jalan lintas Sumatera.(RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *