Kapolres Ponorogo Rangkul Ponpes Darul Fikri Untuk Jaga Kamtibmas

oleh -24 views

MP Ponorogo – Silaturhami ke Pondok Pesantren terus dilakukan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto. Kali Kapolres Ponorogo melaksanakan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Fikri, Desa Bringin, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Rabu (6/11/2019).

Kehadiran Kapolres bersama rombongan di sambut Pimpinan Pondok Darul Fikri KH. Ahmad Juhaini, Lc beserta pengurus dan santri Pondok Pesantren Darul Fikri di lanjutkan Sholat ashar berjamaah di masjid Ar Rahman Pondok Pesantren Darul Fikri.

Dalam laporannya, Ketua Yayasan Darul Fikri Ustad Muklis Maimun menyampaikan santrinya tidak pernah dididik radikalisme, selalu menjaga NKRI. “Dan kami memberikan pendidikan bahwa dalam menasihati pemimpin tidak boleh dalam forum terbuka namun dalam forum tertutup,” ucap Muklis.

Pihaknya menegaskan bahwa Pondok Pesantren Darul Fikri  siap membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ponorogo. “Kami selalu mendukung pemerintah dalam rangka deradikalisasi untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” urainya.

KH. Ahmad Juhaini LC, menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini terjadi karena kehendak Allah. “Dan kami sangat bersyukur Bapak Kapolres dapat hadir di tempat kami. Pada tahun 1991 pondok ini berdiri dan saat ini lengkap dengan pendidikan formalnya mulai dari TK, MI, MTs dan MA. Santri kami ini datang dari berbagai daerah mulai Sumatra, Sulawesi, Kalimantan dan lainya berjumlah seribu orang lebih, dan kami tidak menerima lebih banyak santri karena belum ada tempatnya atau masih dalam proses pembangunan yang dananya dari umat Islam dan simpatisan,” papar Juhaini.

Saat memberi sambutan, AKBP Arief menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. Dia menambahkan Polri sangat terbuka dan menunggu para santri untuk bergabung bersaman Polri. “Tuntutlah ilmu setinggi mungkin termasuk hafidz Qur’an karena akan diberi kemudahan menjadi Polri sehingga nantinya akan menjadi Polri yang bisa mencerahkan dan bermanfaat bagi masyarakat luas, kami dari Polres Ponorogo tidak akan mempermasalahkan terkait atribut, selama ajaran yang diberikan yaitu Islam yang rahmatan lil alamin dan tetap menjaga bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” jelasnya. (CHOLInS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *