RAPI Daerah Lampung Lantik Pengurus RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus

oleh -5.864 views

MP Tanggamus – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah Lampung mengadakan acara Pelantikan  Pengurus RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus Daerah 08 Lampung Periode 2019-2023 di Aula Islamic Center Kota Agung dengan Tema “Dengan Regenerasi Kepemimpinan Untuk Mewujudkan Kader Yang Berkualitas Serta Meningkatkan Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus”, Minggu (21/04/19).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Asisten III Firman Ranie, FORKOPIMDA perwakilan dari Kapolres Tanggamus yang diwakili Kasat Binmas dan Dandim 0424 Tanggamus diwakili oleh Kasdim, Camat kota agung dan USPIKA, Ketua Daerah 08 RAPI Lampung Hi Riza fachrial.JZ. 08. AFT, serta seluruh pengurus dan angota RAPI se lampung, Bogor dan Banten.

Hasil Musyawarah Luar Biasa (MISWILLUB) Ke 7 RAPI Wilayah 03 Kabupaten Tanggamus nomor :011.09.08.MUSWILLUB-7.0419 menetapkan :
Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi Wilayah(DP2OW) :
1.Hj.Dewi Handajani,SE.MM (Ketua)
2.Hi. AM.Syafi’i,S.Ag (Anggota)
3.Heri Agus Setiawan,S.Sos (Anggota)
4.Robinson,SE (Anggota)
5.Ramelan (Anggota)
6.Sabaruddin,SH (Anggota)
7.Fahrial Saleh,SE (Anggota)

Pengurus Wilayah 03 :
1.M.Yusuf,SH (Ketua)
2.Enang Sugito (Wakil Ketua 1)
3.Sutimbang (Wakil Ketua 2)
4.Didik Juwanto (Wakil Ketua 3)
5.Wagito,S.Pd (Sekretaris)
6.Osmardi (Wakil Sekretaris)
7.Rusyanti (Bendahara)
8.Awal Supriadi,S.Pd.M.Pd (Wakil Bendahara).

Dalam sambutannya Ketua RAPI Tanggamus M.Yusuf,SH mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, yang sekaligus ini merupakan amanah baru bagi saya untuk melaksanakan tugas fungsi dan kewajiban sebagai Ketua RAPI Tanggamus.

Semoga amanah ini dapat saya laksanakan dengan baik untuk melayani masyarakat, membantu Pemerintah dalam pengawasan dan pembinaan terhadap penyelenggaraan komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) di Kabupaten Tanggamus.

“Organisasi ini tidak akan berjalan sebagaimana Standar Opersaional Prosedur (SOP) semestinya, apabila dalam tubuh kepengurusan sistem nya tidak berjalan dengan baik. Selain itu kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak amat sangat dibutuhkan. Karena organisasi ini tidak akan dapat berjalan sendiri, oleh karenanya kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan mengajak seluruh Dinas/Instansi/Lembaga terkait serta seluruh elemen masyarakat untuk dapat bekerjasama,” ujar M.Yusuf

Lanjut M.Yusuf, Mengingat Geografis Tanggamus yang dikelilingi bukit, gunung, sungai dan lautan Teluk Semaka, yang mana sangat rawan bencana alam seperti gempa bumi ,tsunami, banjir bandang dan longsor yang tidak menutup kemungkinan adanya gangguan komunikasi yang ada seperti telpon/hp. Hanya radio komunikasi yang bisa lancar tanpa gangguan untuk komunikasi.

Di Kabupaten Tanggamus , kehadiran komunikasi Radio Antar Penduduk/ komunikasi radio sudah berjalan cukup lama semenjak masih bergabung dengan Kabupaten Lampung Selatan, dan eksistensi telah ikut hadir dan andil dalam membantu beberapa event/kegiatan :
-Kegiatan pembentukan Kabupaten Tanggamus Tahun 1997 di Kota Agung
-Kegiatan Lampung Sundanesse Festival Tahun 2016 Kabupaten Tanggamus di Batu Tegi 11-13 November 2016 -Kegiatan Bankom setiap tahun dalam rangka Hari Raya, Natal dan Tahun Baru -Kegiatan Bankom bencana-bencana alam yang terjadi di Kabupaten Tanggamus.

Terpisah, dalam sambutannya Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Asisten III Firman Ranie mengucapkan Salam 51 dan 55, Selamat datang di Kabupaten Tanggamus kepada saudara saudara kami para penerus RAPI wilayah se Provinsi Lampung dan RAPI daerah Jawa Barat terutama Bogor dan Banten.

Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus RAPI Tanggamus, kami yakin dan mendoakan agar amanat yang diberikan dapat digunakan sebaik baiknya dan mampu bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Alat komunikasi merupakan kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan kita sehari hari seperti Hp atau alat komunikasi radio seperti handy talkie (HT). Disaat terjadi bencana alam terkadang komunikasi radio amatir lebih efektif karena tidak memiliki hambatan baik sinyal atau pulsa. Dan untungnya saat ini banyak masyarakat kita terutama daerah terpencil yang memeliki sarana komunikasi radio amatir,” ujar Firman Ranie.

Pada saat rapat kerja dan koordinasi antar OPD dan Camat seluruh Kabupaten Tanggamus, kami sudah mengusulkan seluruh camat di kecamatan memiliki alat komunikasi radio, itu akan diupayakan melalui Dinas Kominfo.

“Terakhir, Saya mengajak seluruh pengurus agar membesarkan RAPI tanggamus. Saya yakin ke depan RAPI akan menjadi organisasi yang berkembang dan maju,” tandas Firman Ranie. (ADY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *