Tim Asesor Akreditasi Nasional Kunjungi SD N 1 P.Unggak

oleh -503 views

MP Tanggamus – Tim perwakilan dari Badan Akreditasi nasional yang di wakili dari tim asesor Akreditasi Kabupaten.Pringsewu hari ini mengunjungi sekolah SDN 1 Pekon Unggak Kecamatan.kelumbayan Kabupaten.Tanggamus (13/11/19).

Setibanya di lokasi sekolah SDN 1 Pekon unggak tim langsung di sambut dengan tarian seni budaya adat lampung,yakni rudat dan pincak khakot yang di pergakan langsung oleh siswa siswi SDN 1 Pekon unggak.

Tim asesor yang hadir di antaranya Drs.Ismurwanta ws,Miftahul Aziz.,di dampingi oleh Haris Agus Istanto,selaku pengawas tingkat SD se kec.kelumbayan.Mansur,selaku Kepala sekolah SDN 1 Pekon Unggak dan di hadiri segenap komite sekolah.

Tim asesor melakukan pemantauan dan observasi terhadap situasi sekolah,meliputi sarana prasarana,kelayakan bangunan,dokumen dokumen,juga melihat langsung proses belajar mengajar di SDN 1 Pekon unggak.

Miftahul Aziz selaku tim asesor yang hadir mengungkap kan:
“sesuai surat tugas yang kami emban dari Badan Akreditasi Nasional untuk madrasah dan sekolah,jadi tugas kami di sini untuk melakukan observasi situasi sekolah,meliputi sarana prasarana juga dari segi kelayakan bangunan.
Kami juga akan melihat dokumen dokumen yang memiliki standar.meliputi dokumen standar tenaga didik,standar kelulusan,standar pengelolaan biayaya juga dokumen standar sarana prasarana,ungkap beliau.

Pemantauan yang di lakukan tim asesor Akreditasi dari perwakilan Kabupaten.Pringsewu,hasil nya nanti akan di serah kan ke kantor pusat untuk memberikan SK dan juga penilaian.

“Kami hanya memantau dan mengaksesmen SDN 1 Pekon unggak untuk kami serahkan ke Badan Akresitasi Nasional,dan merekalah nanti yang akan mengeluarkan SK juga nilai terhadap SDN 1 Pekon unggak,”ungkap Miftahul Aziz.(OBI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *