Walikota Bandar Lampung Lakukan Peninjauan Pembangunan Fly Over

oleh -70 views

MP Bandar Lampung – Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN lakukan peninjauan di beberapa bangunan proyek pada hari Selasa (14/1/2020).

Peninjauan Pembangunan Fly Over yang di lakukan Walikota antara lain pelebaran jalan di jl. Nusantara untuk perapihan pertigaan jl. Untung suropati dan pembangunan fly over Rajabasa.

Dalam peninjauannya Walikota menyampaikan bahwa akan melakukan pelebaran pada jalan Nusantara seluas 3 meter kiri dan kanan untuk memperlancar akses keluar masuk jalan, “Dimukanya kita lebar kan 3 meter kiri kanan agar akses keluar masuknya lancar semua aman tentram. Untuk didalamnya mungkin 2021kita akan lebarkan lagi sampai ke Radar, ini jalan alternatif dari untung suropati ke sultan agung,” Ucap beliau.

Setelah itu Walikota juga menyampaikan bahwa pembangunan fly over akan diresmikan diawal bulan Maret,” Fly over itu diperkirakan pertengahan februari selesai, awal maret kita resmikan, tiang listrik sebelum kita resmikan harus udah di cabut semua. Ini yang buat kendala nya terlambat karena tiang listrik sih,” Pungkas beliau.

Kemudian Kadis PU juga menjelaskan dari hasil peninjauannya bahwa akan ditambahkan pelebaran jalan seluar 10 meter ruas kiri dan kanan pada jalan Untung Suropati,” Yang pertigaan dengan jalan Untung Suropati itu 10 meter kiri 10 meter kanan titiknya, tapi dia kan bentuknya tidak segitiga dia berbentuk elips sehingga memperlancar arus jalan yang melewati pertigaan tersebut, didalamnya belum kita hanya pertigaannya saja untuk menghindari kemacetan. Untuk anggaran dana tidak ada karna itu dihibahkan dari pemilik lahan untuk jalan. Kita bangun besok pagi kita” Selesai sekitar 15 hari. Masuk kedalam dari pertigaan fly over sekitar 15 meter,” Ucap beliau.

Kemudian beliau menjelaskan tentang pembangunan fly over Rajabasa bahwa ada pagar yang telah dilakukan ganti rugi tapi belum dirubuhkan,” Fly over Rajabasa tadi ada pagar yang telah dilakukan ganti rugi tapi belum dirubuhkan dan pak wali minta segera dirubuhkan agar terlihat rapih itu akan kita laksanakan besok. Jadi tiang listrik itu milik PLN dan PLN yang memindahkan kita sudah berkordinasi terus dan berkomunikasi mereka punya jadwal. Secepatnya akan dipindahkan. Untuk progres fly over sudah 85% target kita dipertengahan februari sudah mulai operasional dalam waktu 1 bulan kira “5% saya rasa selesai dalam 1 bulan sebelum itu operasional tiang listrik sudah dipindahkan,” Pungkas beliau. (NR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *